Kamis, 29 Maret 2012

Ciri ABG Zaman Sekarang

Inilah Ciri-ciri ABG zaman sekaang, yaitu :

1.rambut mohawck,emo, harajuku, britpop lengkap dengan gel selalu di tas 
2.stelean indies,rock , emo , harajuku , korean style. 
3.jacket cewek : warna agak 'SHOCKING' / garis-garis pakaian 1 set biasa nya 'Made in Distro'
4.beli baju ato jacket? KE DISTRO / SURF
5. pake wristband
6.jomblo = cupu
7.lagu anak-anak uda ga ada gan , anak kecil aja nyanyiin lagunya Kotak , Peterpan , Lyla dsbg
8.nonton TV? INBOX , Dahsyat , derings , pimp my ride , MTV
9.malem minggu ngajak geng / pacar / gebetan ke mol / plaza
10.gaya ngomong "yoaaa masbro , yoi sob"
11.mentingin update di social network , ex : Via Blackberry , Via iPhone (walaupun minjem / minta beliin bokap)
12.jaman mp3 player ? sekarang jamannya iPod. 5 dari 10 abg punya ipod (padahal fitur media d hp jg uda lengkap )
13.hp mesti SMARTPHONE !
14.pose foto:cewe lagi bawa tas isi belanjaan bermerek branded , biasa lg trend foto dengan gaya full body 
15.bahasa kalo chat / sms seperlunya (ga pake embel2 haha , huehue , hihi ,dll kaya jaman dolo) ex : boy ntar gw jemput lu jam 5 , siap2 lu jek
16.Punya mobil tahun 2007 ++ , lg tren beli plat nomor sesuai nama doi , ex B 19 JIM
17.rambut cewek jd tebel2 mengembang terus dikeriting
18.Lagu ? akon , user , rihanna , drake , pitbull , katy perry LAH YAAAAA
19.mulai ke clubing daerah kemang atau biasa ke Tribeca 
20.punya 2 hp (bisniss boooo)
21.DRAGON BALL,DORAEMON, KUNG FU BOY,CHIN MI,LEGENDA NAGA? lewatttt… sekarang BLEACH,DEATH NOTE,NARUTO, 20th Century boy,dll..
22.pramuka?dulu sih gaul sekarang? OUTBOND coiiii , di mana2 sediain paket outbond
23.makan? ga jaman mcd , kfc . ga asik buat nongkrong. jaman sekarang Sushi Tei , Trattoria , Pepenero , Duck king dll
24.game ? D.O.T.A , ato yang tajir2 uda maen game di PSN (Playstation network on PS3)
25.tujuan ke pensi cuma pamer outfit 
26. nonton XXI ? mesti 3d coiiii
27.kelas 3 ? SSC,GANESHA OPERATION,izi 
28.3 dari 10 remaja buka Online Shop
29.cewek? korban gebetannnn
30.bego kalo ga nonton HEROES,PRISON BREAK,GLEE
31.yg cewek nonton drama korea. BBF , Dream High . bla bla
32.Jaman nya nonton KONSER LIVE ! ex : Bruno Mars sama JB kemarin
33.Freak kalo uda kecantol musisi / trendsetter . ex: Lady Gaga 
34.Jamannya bawa tablet PC kalo ngeceng sambil cari wfi
35.bawa HDD external kalo kmn2 buat minta pelem BOK*P hahaha
36.kalo jalan di mol , dompet sama HP + kunci mobil/motor dipegangin
37.cewek demen ke Giordano sama Charles n Keith , cowok ke Point Break / Planet surf
38.ga jaman foto pake kamera HP , jamannya POLAROID sama SLR
39.jam tangan Hermes , acc LV , burberry
40. kalo ngobrol 1 geng terus ada orang lewat disinis'in
41. kerjaannya nyari invitation biar bisa clubbing gratis
42. ngerokok, minum2 , clubbing 
43. hape 1 buat gaya (iphone) , 1 buat BBM
44. Black skinny Jeans
45. BB ga pernah lepas dari tangan
46. dulu doraemon, sekarang spongebob…
47.Foto PP = BEDA sama ASLI
48.Jamannya punya hobby ! ex : nge desain pk ptosop , fotografi pk SLR , balap , dll
49.orang nyolot di jalan ? geberrrr coiiiii 
50.beli brand super mahaaaaaaaal padahal ada kw nya di m2 , kaya Hermes , Burberry , LV , Mont Blanc
51.jaman nya pake celana pensil sama sneakers / SUPRA / NikeSB
52.klo debat, udah pake bahasa bon-bin sama bahasa di atas ranjang
53.udah pada smoking, nge ganja, ke sekolah, malah sakaw
54.umur masih 16 tahun dandan uda kaya tante2 umur 28
55.jamannya tuker2an PIN BB ! ga jaman nanya no hp
56.yg cewe punya quotes : "mau PDKT? setir harus BUNDAR ! , kalo setir lurus? IM SORRY GOOOOOODBYEEEEEEEEEEEEEE" << pikir sendiri tuh gan
57.trus cewe juga skrg kalo jalan ke mall bawa tas yg yg ditaro di lengan gitu (gw gatau namanya) mungkin biar keliatan udah dewasa ..
58.yang cowo kalo panjangin rambut dikatain cinko 
59.sms jarang dibales , BBM mah tiap menit
60.kalo dulu cowo baru kenalan ama cewe nanyanya nomor hape doang,skrg ditambah lagi,”bb pin donkkkk??”
61.ngerokoknya sok2 marlboro / rokok dari SG yang ada smoking kills nya
62.nongkrong = GI , SENCY , MKG , nonton = BLITZ! XXI ga jaman
63.bawa iPad cuma buat isenk wifi-an biar gaya
64.anak SMU bawa CC , ganas gilaaaa
65.aksesoris hp pk capdase , bezel , fully customizee!!!!
66.Bacanya majalah MOTOR , COSMOPOLITAN , HAI , KAWANKU , dll
67.Status jejaring sosial diambil dari lagu
68.mau eksis? maennya FOURSQUARE check in di tempat2 eksis deh
69.cowo sama cewe pantang ketemu orang pake baju yang sama
70.jamannya betting alias taruhan , padahal duit bonyok
71.Jamannya GALAU , entah itu kata dari planet mana yang jelas taun 2008 an ga se nge-TREND sekarang
72.Lady Gaga , Bruno Mars mendominasi playlist HP
73.ke mall bawa SLR , apa aja di jepret bak potograper profesional
74.bikin genk mobil , kebut2an di tol
75.rata2 tiap rumah uda ada koneksi WiFi
76.cita2 rata2 pada jd businessman ! , kuliah ambil bisnis
77.kalo sms romantis ga mau pake bahasa indonesia, pakenya bahasa inggris
78.jamannya tagging foto biar eksisss
79.baju kuning, cardigan ungu, celana ijo, sepatu pink…
80.Oh ada lagi, kalo cowo pake polo shirt gitu kerahnya pasti dinaekin , atau Vneck , dan pake celana pendek kain kotak2 atau garis2 kaya buat maen golf
81.klo bawa mobil music nya pasti yg “ajeb ajeb” plus sound system yg super gede + kenceng
82.bawa mobil buka kaca biar keliatan orang lg bawa mobil
83.makan secara rombongan di tempat mahal , pas bayar SPLIT BILL wkwkwkwk
84.abg kalo ke starbucks yg beli kopi cuma 1 orang yg nongkrong 1 geng …
85.anak SMA jamannya modif fixie , motor , mobil
86.berlomba-lomba ke GYM highclass bikin badan sixpack
87.Kalo ngomong suka berlebihan n sok baku cth: “saya tinggal di jakarta selatan yang tiap hari semakin menggila” ato “gw terjebak dalam hiruk pikuk jakarta yang semakin kompleks”
88.Jamannya SKYPE an , bak presiden lg kongres secara online huahahahah
89.kalo sales sekarang nyapa nya , "kak...." ,jaman dulu kan "dek / mas"
90.gadget super mahalllll di genggaman anak kelas 1 SD
91.pada bikin akun di semua jejaring sosial biar eksisssss
92.jaman sekarang cewek dibilang BITCH malah berasa eksis
93.clubbing dan petting adalah hal yg biasa bagi sebagian orang
94.komunitas ?? Jamannya BREAKDANCE , YOYO , PARKOUR , FIXIE , SKYRUNNER !!!!! ga jaman komunitas OSIS dll
95.Makanny selalu di kemang food fest,trus beli buku ud g jaman di gramed,sekarang mah maenanny AKSARA / TIMES
96.Menggilai pop art dan selalu memakai baju bergambar marylin monroe ato cover album velvet underground yg bergambar pisang
97.Facebook isinya orang2 eksis padahal ga kenal
98.jamannya bikin lagu trus di posting di youtube
99.gak apal lirik kalo disuruh nyanyi lagu wajib…ato malah gak tau sama sekali !
100. hp HARUS bb / iPhone / Android 
101. kalo mau beli motor harus NINJA 250R , soalnya kalo di mall parkirannya KHUSUS

NB : Tapi semua ciri-ciri ini ga dari semua ABG2 di Indonesia, tapi kebanyakan dari mereka berpikiran seperti ini 

Alex, Seorang Bocah yang Dapat Kehilangan Nyawanya Hanya Karena Rumput atau Setitik Debu



Apa yang diinginkan Alex Hannard tak lebih dari bermain dengan teman-teman sebayanya di luar halaman rumah, namun karena menderita penyakit aneh, bocah ini tidak bisa melakukan hal tersebut karena sehelai rumput saja dapat merenggut hidupnya.

Alex tidak dapat bermain di luar rumah karena infeksi jamur atau bakteri dapat membahayakan nyawanya.

Alex dari Hill Head, Hampshire, menderita gangguan kekebalan tubuh kronis atau Chronic Granulomatous Disease (GCD), yang menghentikan sel darah putihnya memerangi serangan bakteri dan infeksi jamur.

Akibatnya, bocah berusia sembilan tahun ini amat jarang meninggalkan rumahnya karena setitik debu atau sehelai rumput bisa membunuhnya, sebab ia dapat dengan mudah terkena infeksi jamur dan bakteri dari alam luar.

“Sulit bagi Alex untuk pergi ke luar dan melakukan hal-hal yang diinginkan anak seusianya.” tutur Louise ibunda Alex, yang terpaksa berhenti dari pekerjaannya sebagai perawat agar dapat merawat putranya tersebut.

Louise juga menambahkan bahwa akibat kelainan ini, Alex menghadapi masa-masa sulit dalam hidupnya, terutama saat ia pergi ke sekolah. Alex didiagnosis dengan GCD pada tahun 2007 saat masih berusia lima tahun, oleh dokter di John Radcliffe Hospital, Oxford, Oxon.

Dimana para petugas medis sama sekali tidak tahu apa yang terjadi dengan Alex sampai ia dibawa ke ruang perawatan intensif, dan meminta orang tuanya yakni Louise dan David untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi yang terburuk.

“Ia (Alex) dipindahkan kedalam perawatan intensif. Kami diberitahu ia bisa meninggal dan mendengar hal tersebut merupakan sesuatu yang memilukan hati kami.” jelas Louise.

Beruntungnya salah satu dokter mengetahui ini merupakan penyakit GCD dan mereka kemudian mempompa alex dengan steroid. Dan tiga hari kemudian ia bangun dan kembali sehat.

Alex, yang bercita-cita menjadi ilmuwan genetik untuk membantu orang lain dengan kondisi serupa dengannya, saat ini membutuhkan transplantasi sel darah putih sehingga ia dapat menjalani hidup normal.

Saya ingin bergabung dengan teman-teman dan pergi berkemah tapi aku tidak bisa pergi ke tempat yang lembab, karena aku dapat terkena infeksi.” keluh Alex.

“Alex memiliki begitu banyak pembatasan pada hidupnya karena infeksi sederhana bisa saja mengancam nyawanya.” jelas Anthony Nolan Juru bicara Victoria Moffett, yang membantu Alex menemukan donor sel induk darah putih.


Ciri-ciri Cewek Baik-Baik

Inilah 10 ciri-ciri cewek yang baik, yaitu :



1. Lemah-lembut
Coba perhatikan cara Cewek berbicara kepana teman-temannya. Apakah dia selalu suka bernada keras, teriak-teriak, atau malah sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan di mana cara si Cewek akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nantinya.


2. Hemat
Cowok mana yang mau punya Cewek bermaterialistis? Nanti kalau kamu sudah berkeluarga dengan Cewek tersebut, dia akan menghabiskan uang untuk belanja baju-baju yang tidak perlu. Coba perhatikan dari cara dia menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, pelit, atau hura-hura?


3. Perhatian
“Kok dia bisa ingat dengan ulang tahun orang tuaku?” ujar kamu. Itu adalah pertanda bagus. Dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil seperti itu. Padahal, kalian belum menikah. Sehabis kamu pulang kerja, makananpun sudah tersedia. Saat kamu sedang sakit, dia memasakan bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kamu. Bukankah Cowok juga memang suka diberi perhatian lebih dari si Cewek?


4. Penyabar
Kamu telat untuk kencan dengan si Cewek tapi si Cewek tidak marah sama sekali saat kamu datang dan dia sudah menunggu 25 menit kelaparan. Kenapa sabar itu ciri-ciri yang baik? Coba pikirkan kalau anda sedang dalam situasi apa saja yang berbau negatif; kesabaran itu akan membantu suasana itu tidak menjadi lebih buruk. Coba bayangkan kamu sedang kencan dengan Cewek yang tidak sabar. Sedikit-sedikit dia marah karena kamu tidak tepat waktu, berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya senang-senang malahan menjadi pengalaman buruk.


5. Sederhana
Perhatikan apakah si Cewek kamu suka berlebihan di depan teman-temannya. Apakah dia suka memamerkan tas baru yang baru dia beli hari itu juga? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si Cewek itu tidak percaya diri; ada kekurangan yang dia punya dan ingin menutupinya dengan memamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak bagus untuk para Cowok.


6. Jaga kecantikan
Tidak berarti Cewek itu harus tampil cantik, tapi menjaga kecantikan itu juga berarti itu Cewek tahu bagaimana caranya menjaga dan merawat dirinya sendiri. Jikalah anda sedang berkencan dengan dia, perhatikanlah “make-up” yang dia pakai. Apakah terlalu berlebihan sehingga menarik perhatian orang-orang lain di sekitar anda? Apakah dia memakai rok mini yang berlebihan? Jaga kecantikan itu berarti menjaga penampilan secukupnya dan sewajarnya di saat dan tempat yang benar.


7. Dewasa dan bijaksana
Cowok suka dengan Cewek yang bijaksana dan bersikap dewasa. Di saat kesusahan, Cowok akan membutuh bantuan dari seorang Cewek yang dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.


8. Taat beragama
Agama adalah salah satu pegangan hidup untuk kita manusia. Taat kepada agama juga menunjukan kalau si Cewek akan taat terhadap kamu. Bukan berarti kamu bisa semena-mena terhadap dia dan menyuruh si Cewek untuk menuruti apapun yang kamu mau, tapi taat beragama menunjukan bahwa si Cewek juga mempunyai prinsip hidup yang baik dan yang dia tekuni.


9. Keibuan
Cewek kalau senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah tanda-tanda dari Cewek yang bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi istri kamu. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam rumah tangga.


10. Tabah menderita dan mau bekerja keras
Inilah salah satu ciri-ciri dari Cewek yang agak susah dicari. Mengapa? Cewek sudah terbiasa dengan tradisi di mana Cowok yang mencari uang. Di masa-masa sulit, Cewek biasanya tidak terbiasa untuk bekerja keras untuk keluarga. Jikalau kamu sudah menemukan Cewek yang tabah menderita dan mau bekerja keras, hargailah dia


Rabu, 28 Maret 2012

Kisah Ali dan Pohon Apel

Di suatu kota kecil hidup seorang bocah, Ali namanya tak jauh dari rumahnya berdiri kokoh pohon apel, setiap hari sepulang sekolah Ali selalu bermain di bawah pohon apel itu, berlari-larian, berayun di atas rantingnya, memetik buahnya, bahkan tak jarang ia terlelap di bawah teduh dan sejuknya pohon apel itu, tiap hari tanpa terkecuali ia selalu menghabiskan siangnya bersama pohon apel.

Suatu ketika Ali kecil tidak tampak lagi bermain di sekitar pohon apel. Pohon apel pun bertanya-tanya, “kemanakah Ali??kenapa dia tidak menemuiku hari ini??

Beberapa hari kemudian Ali datang, dengan wajah riang sang pohon apel menyambut “ke mana saja wahai kawanku Ali??apakah kau sudah bosan bermain denganku??”

“tidak wahai pohon apel kawanku, hanya saja aku melihat di pasar lokal ada penjual mainan rumah-rumahan kayu, aku ingin memilikinya, namun aku tidak punya uang untuk membelinya”ujar Ali tertunduk

Pohon apel tak tega melihat sahabatnya Ali,”kau boleh ambil semua buah apel dari pohonku, kau bisa menjualnya di pasar, sedangkan uangnya dapat kau belikan mainan tersebut”ujar pohon apel sambil tersenyum

“benarkah itu”Tanya Ali. “ya, ambillah semua buahku, aku tidak ingin melihatmu bersedih kawan”tegas pohon apel

Ali yang kegirangan kemudian mulai memetik satu persatu buah apel hingga tak tersisa satupun. “terimakasih kawan,sepulang dari pasar aku akan mengunjungimu lagi”janji Ali riang, pohon apelpun ikut tersenyum melihat Ali beranjak pergi.

Hari berganti minggu, bulan berganti tahun, pohon apel tetap setia menunggu kedatangan Ali kecil yang tak kunjung datang menemuinya. Suatu saat Alipun datang, Ali kecil telah berubah menjadi remaja yang beranjak dewasa. Pohon apel sangat senang melihat Ali “wahai kawanku Ali, lama sekali kita tidak bertemu, apakah kau sudah bosan bermain denganku??”Tanya pohon apel “maaf kawanku pohon apel, aku sekarang sudah bukan anak kecil lagi, aku sudah beranjak dewasa,aku tidak bisa menghabiskan waktuku bermain-main denganmu, aku harus mulai mencari nafkah untuk diriku sendiri”ucap Ali.

Pohon apel menyahut “lalu kenapa wajahmu bersedih kawan??apakah ada sesuatu yang mengganggumu??bisakah aku membantumu??”

Ali kemudian bercerita “aku sekarang bekerja sebagai buruh pembersih kandang kuda,di satu sisi aku perlu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan makan, di sisi lain aku harus menyisakannya untuk keperluanku akan membangun rumah, sedangkan di kota ini harga kayu sangatlah mahal, aku tidak sanggup membelinya”

“Aku akan membantumu Ali, potonglah semua dahan dan rantingku, pergunakan semua untuk keperluanmu membangun rumahmu”

“tidak, itu akan melukaimu, apa jadinya kau tanpa dahan dan rantingmu??”kilah Ali. “Tak apa kawan, aku masih bisa bertahan, aku akan ikut senang jika melihatmu senang”jawab pohon apel

Kemudian dengan perasaan sedih kemudian Ali mulai memotong satu persatu dahan dan ranting pohon apel. Pohon apel hanya bisa merasakan sakit yang luar biasa di setiap dahan dan ranting yang jatuh dari tubuhnya, namun sedikitpun pohon apel tak memperlihatkan raut wajah kesakitan, dia berusaha terus tersenyum di depan Ali.

Setelah mengumpulkan semua dahan dan ranting yang sudah di potong Alipun beranjak pergi untuk mulai membangun rumahnya jauh dari tempat pohon apel berdiri.

Waktu terus berlalu, tahun berganti tahun, pohon apel yang mulai menua dan kesepian tak pernah lagi melihat Ali sahabatnya. Tanpa di duga-duga Alipun muncul. Bukan main senangnya pohon apel melihat kedatangan Ali. “wahai Ali kawanku, betapa senang aku melihatmu setelah sekian lama, apakah kau lupa padaku??mari kita bermain bersama seperti dulu”ujar pohon apel bahagia.
Ali kemudian bercerita“maaf kawanku pohon apel,aku tidak bisa, aku sedang dilanda kesusahan, sekarang aku sudah berkeluarga, aku harus menghidupi anak dan istriku yang sekarang tinggal di luar kota, sedangkan untuk menuju ke sana aku harus melewati sungai yang demikian panjang, aku tidak bisa menemui mereka setiap hari, biaya menyeberang sangatlah mahal, upahku sebagai buruh tidak cukup untuk biaya pulang menemui keluargaku setiap hari”
Pohon apel lantas tersenyum “batang pohonku yang besar ini, kau bisa memotongnya untuk kau jadikan perahu, dengan begitu kau akan dapat menemui anak dan istrimu setiap hari”

“tidak, hanya tinggal batang pohonmu saja yang tersisa setelah berapa tahun yang lalu aku memotong dahan dan rantingmu untuk ku buat rumah, aku akan sangat berdosa jika sampai memotong batangmu”Ali menolak tawaran pohon apel

“tak apa kawan, aku akan melakukan apapun asal kau bahagia, satu-satunya kawanku hanyalah kau, apa jadinya jika kawanku dilanda kesusahan dan aku tidak dapat membantunya??”tegas pohon apel

Dengan desakan pohon apel akhirnya dengan berlinang air mata Ali mulai menggergaji batang pohon apel. Batangnya pun roboh, pohon apel yang tinggal akarpun berujar “segeralah kau buat perahu Ali, keluargamu sudah menunggu di rumah”. Ali yang tak bisa berkata-kata kemudian meninggalkan pohon apel yang hanya tinggal akar

Waktupun berlalu semakin cepat, pohon apel yang semakin menua masih setia menunggu Ali yang tak kunjung datang. Bertahun-tahun kemudian, di penantiannya yang panjang dari kejauhan tampak seorang pria tua, rambut dan jenggot panjangnya sudah memutih. Bukan main senangnya pohon apel setelah menyadari pria tua itu adalah Ali

“Wahai Ali, itukah dirimu kawan??”Tanya pohon apel lirih

“benar kawan, ini aku Ali kawanmu, maaf aku tidak pernah mengunjungimu lagi”ucap Ali dengan banyak kerutan di wajahnya, memperlihatkan Ali sudah tidak muda lagi.

“tak apa kawan, maaf aku juga sudah tidak bisa memberimu apa-apa lagi, sudah kuberikan semua buah apel, dahan dan rantingku, serta batang pohonku, hanya tersisa akar tua di tubuhku sekarang, apa yang bisa kuberikan lagi padamu kawan??katakanlah, jika bisa akarku ini bisa membantumu maka cabutlah dari dalam tanah, apapun asal aku bisa membantumu lagi”

”tidak kawan, aku sudah lelah menjalani hidup, istriku sudah meninggal 2 tahun yang lalu, anak-anakku kini sudah berkeluarga masing-masing, aku hanya ingin menghabiskan sisa-sisa hidupku ini bersamamu kawan, mengenang kisah-kisah indah kita dulu” ujar Ali tersenyum

“kalau begitu mari kawan, kita habiskan saat-saat terakhir kita bersama, berbaringlah di sampingku Ali, kita bersama-sama menikmati indahnya langit”pohon apel pun tersenyum

Akhirnya saat itupun tiba, Ali tua menghembuskan nafas terakhir seiring matinya pohon apel, mereka bersama-sama bergandeng tangan menuju surga.



Inti dari cerita di atas gan :
Ali nto kita, dan pohon apel nto ortu kita..
Ortu kita akan ngasi semuax buat kita, harta benda, kasih sayang, semua di curahin buat kita, tapi coba kita flashback ke blakang, apa yg uda kita kasi sama ortu kita gan?? Mungkin sebagian sudah berbuat lebih, tp siapa diantara agan yang mungkin seperti Ali (mungkin termasuk ts jg) yang telah dimanjain dr orok sampe bangkotan tp blom bisa ngasi apa-apa ato blom bisa banggain ortu kita. Ato mungkin buat renungan agan-agan yang hidup di perantauan (kaya ts jg..hehe). Betapa sangat berharga detik-detik kebersamaan kita bersama ortu kita yang kadang kita gak sadar betapa kita banyak menyia-nyiakan waktu nto.

Pasti gan, di mana-mana ortu pengen liat anak-anakx suskses, jd orang yg bguna, banggain keluarga, tp dalam hati mereka, kelak saat mereka sudah dekat dengan yang namanya ajal, pasti mereka pengen, ada anak-anaknya yg nemenin di sisi mereka.

Moga sedikit crita dr ts bisa jd renungan buat agan-agan sekalian, bahwa orang yang paling berjasa dalam hidup kita gak laen dan gak bukan adalah ortu kita..

Senin, 26 Maret 2012

4 Hal Yang Bisa Meningkatkan Kemampuan Otak

Otak secara alami akan kehilangan sel-selnya ketika mencapai usia 30 tahun. Akibatnya, daya tangkap akan terganggu, mudah lupa dan sulit mengingat informasi baru. Namun, jangan khawatir ada trik untuk menjaga kemampuan otak agar terus

bekerja secara baik.

Teh Hijau
Kandungan teh hijau yang mengandung anti oksidan tinggi, akan memerangi radikal bebas yang dapat menyerang saraf otak. Teh hijau telah terbukti bisa menghambat enzim yang menyebabkan Alzheimer. Selain itu teh hijau juga membuat kemampuan otak lebih tajam.

Mengunyah
Kegiatan menguyah dapat meningkatkan aliran darah ke otak yang mengontrol memori. Anda bisa membaca buku sambil mengunyah permen karet sebagai aktivitas harian Anda.

Memainkan alat musik
Latihan alat musik dapat meningkatkan ketajaman berpikir. Melakukan latihan musik rutin selama setahun membantu daya pikir dan daya ingat menjadi lebih baik.

Mencium wangi bunga
Penelitian di Amerika menunjukkan bahwa, orang yang sering mencium wangi bunga bisa berpikir 17 persen lebih cepat. Aroma bunga dipercaya bisa menghilangkan stress dan menjadikan pikiran lebih tajam. Tempatkan bunga di rumah maupun meja kerja Anda.


Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4952451
PENGUNJUNG YANG BAIK ITU YANG SELALU MENINGGALKAN KOMEN  :cool
DIMOHON UNTUK SEMUA PENGUNJUNG KERJA SAMA NYA :shakehand2

Trik Digila-Gilai Cewek

1. Jangan terlalu akrab
Banyak pria yang hanya bisa menjadi sahabat cewek yang disukainya. Salah satu alasannya karena sang cewek merasa hubungan mereka sudah terlalu dekat, hingga lebih enak untuk berteman saja. Nah, bila Anda benar-benar menyukai seorang cewek, sebaiknya jangan terlalu akrab dulu.

2. Tak banyak menilai
Salah satu kebiasaan buruk pria adalah menilai fisik wanita. Padahal semua orang tahu, nobody’s perfect. Buat dia merasa comfort saat berada dekat Anda. Salah satunya, dengan menerima dirinya apa adanya, tak dibanding-bandingkan dengan cewek lain, apalagi dengan mantan pacar Anda.

3. Tak mengikat
Anda boleh saja menyukainya, tak takut kehilangan dia. Tapi tak berarti Anda harus mengekang atau mengikatnya. Beri dia ruang gerak. Jangan terlampau sering “menampakkan” diri. Biarkan dia menebak-nebak, dimana, sedang apa dan bersama siapa Anda. Ketakhadiran Anda bisa menumbuhkan kerinduan dalam dirinya.

4. Willing
Tunjukkan Anda tertarik dan antusias mendengar ceritanya. Tunjukkan pula Anda bersedia mendengar keluhan kesah dan curhatnya. Jangan lupa memberi tanggapan smart bernada humor atas cerita-ceritanya. Beri alternatif solusi atas masalah yang dihadapinya, tanpa terkesan menggurui.

5. Banyak senyum
Senyum adalah salah satu senjata ampuh dalam menebar pesona. Kata ahli, senyum merupakan refleksi diri orang yang selalu berpikir positif. Nah, tak ada salahnya Anda sedikit bermuka manis padanya. Akan lebih baik bila Anda juga bisa membuatnya tersenyum. Dengan joke-joke segar, misalnya.

6. Jadi yang terbaik
Untuk menjadi yang terbaik, tak berarti Anda harus melakukan hal-hal di luar jangkauan. Be the best you can be saja. Salah satu caranya, dengan siap menemaninya dikala sedih dan senang.

7. Tak maksa
Cobalah untuk menahan keinginan untuk nyatain cinta. Anda harus agak sabar. Boleh saja Anda meneleponya, tapi jangan terlalu sering. Usahakan juga untuk tak terlalu sering menggombal. Usahakan untuk hanya membicarakan hal penting setiap kali nelpon.

8. Jual mahal sedikit
Yang ini adalah bentuk lain dari poin 7. Meski si cewek tahu betul Anda menyukainya, tapi cobalah untuk tidak melayani apa maunya. Pura-pura cuek kalau kamu sedang berada di dekatnya.

9. Biarkan dia menebak-nebak
Cewek umumnya gemar akan sesuatu yang bersifat misterius, lho. Itulah kenapa banyak cewek yang menjadi pengarang cerita-cerita berbumbu petualangan dan misteri, seperti Agatha Christie atau Enid Blyton. Bikin dia seperti itu. Caranya?
Jangan langsung membuka diri. Ceritakan sedikit-sedikit saja tentang diri Anda. Ini akan membuat dia lebih penasaran dan tak cepat bosan. Biarkan rasa ingin tahunya terus tumbuh. Dengan begitu, dia akan berusaha mengenal Anda lebih dan lebih.

10 Jujur dan gentle
Tunjukan bahwa Anda pria jujur, sopan, sekaligus charming. Tak perlu banyak memberi alasan untuk satu kesalahan, berpakaian rapih dan bertutur kata enak didengar. Bila Anda bisa terlihat seperti itu, bisa dipastikan dia bakal ingin dekat Anda terus.

Minggu, 25 Maret 2012

Icon - Icon Kota Bandung part 3

19. Trans Studio Bandung


Trans Studio Bandung adalah taman bermain di dalam ruangan terbesar di dunia yang dikelola oleh Trans Corp. Trans Studio Bandung adalah taman bermain di dalam ruangan kedua yang dibangun untuk menyusul kesuksesan Trans Studio Makassar yang dibangun pada tahun tahun 2009. Wahana yang disajikan diberi nama sesuai dengan program-program yang ada di Trans TV ataupun Trans7. Harga tiket masuk Trans Studio Bandung adalah:

Senin s/d Jumat : Rp. 150.000,- ( Seratus lima puluh ribu rupiah )
Sabtu - Minggu / Hari Libur : Rp. 200.000,- ( Dua ratus ribu rupiah )

Tambahan Rp. 200.000,- ( Dua ratus ribu rupiah ) untuk VIP Pass, jika kita ingin selalu nomor satu di setiap antrian.

Berlaku untuk seluruh wahana dan atraksi sepuasnya atau dapat berkali-kali.

Tiket masuk Trans Studio menggunakan kartu Mega Cash, harga kartu adalah Rp. 10.000,-. Kartu Mega Cash dapat digunakan untuk melakukan transaksi di semua outlet di dalam Trans Studio Theme Park.

20. Dago Plaza


Dago Plaza atau biasa disingkat DAPLA ini terletak di JL. Ir. H. Djuanda No 61 – 63 Bandung. Saat ini Dago Plaza telah berubah konsep menjadi "Entertainment Building" yang katanya menyediakan berbagai tempat untuk hang out anak muda dan eksekutif muda (dengan umur antara 15 s/d 40 tahun ) dan siapapun diluar umur tersebut tetapi masih berjiwa muda. Setiap malam minggu Dapla ini sering dipenuhi oleh anak anak Bandung ataupun dari luar kota yang sekedar ingin nongkrong ataupun berkumpul bersama klubnya masing masing.

21. Bukit Bintang


Bandung terkenal sebagai kota di dalam ‘mangkuk’ karena dikelilingi oleh pegunungan dan bukit. Ketika malam tiba, melihat kota Bandung dari bukit di kejauhan menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Sebut saja Dago Pakar, Punclut atau Caringin Tilu (Cartil) yang menjadi tujuan wisatawan saat malam. Tempat-tempat tinggi dimana pengunjung bisa melihat Bandung dari kejauhan tersebut biasa disebut “Bukit Bintang” oleh remaja-remaja yang sudah sering ke sana. Dari namanya, Bukit Bintang, sudah bisa diartikan sebagai tempat tinggi untuk melihat bintang lebih dekat dan lebih jelas. Bintang yang dimaksud bisa berarti ribuan bintang yang ada di langit, atau lampu-lampu kota di malam hari yang seolah menjadi bintang itu sendiri.

22. Cireng

Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji. Makanan ringan ini sangat populer di daerah Priangan, dan dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa. Makanan ini cukup terkenal pada era 80-an. Bahan makanan ini antara lain terdiri dari tepung kanji, tepung terigu, air, merica bubuk, garam, bawang putih, kedelai, daun bawang dan minyak goreng.

Seiring dengan perkembangan zaman, cireng telah terinovasi hingga variasi rasa yang ada mencakup daging ayam, sapi, sosis, baso, hingga keju dan ayam teriyaki. Sekarang Cireng tidak hanya terdapat di Priangan saja, tetapi sudah menyebar ke hampir seluruh penjuru Nusantara. Cireng yang dulu pada umumnya dijual oleh pedagang yang menaiki sepeda dengan peralatan membuat Cireng di bagian belakang sepedanya, bahkan telah tersedia online.

23. Monumen Bandung Lautan Api


Monumen Bandung Lautan Api, merupakan monumen yang menjadi markah tanah Bandung. Monumen ini setinggi 45 meter, memiliki sisi sebanyak 9 bidang. Monumen ini dibangun untuk memperingati peristiwa Bandung Lautan Api, dimana terjadi pembumihangusan Bandung Selatan yang dipimpin oleh Muhammad Toha.

Monumen ini berada di tengah-tengah kota yaitu terletak di kawasan Lapangan Tegallega. Monumen ini menjadi salah satu monumen terkenal di Bandung. Monumen ini menjadi pusat perhatian setiap tanggal 23 Maret mengenang peristiwa Bandung Lautan Api.

24. Saritem


Saritem adalah sebuah lokalisasi yang terletak di kota Bandung, Jawa Barat. Lokalisasi ini terletak di dekat stasiun kereta. Tepatnya di antara jalan Astana Anyar dan Gardu Jati. Dari dulu berkali-kali diumumkan akan ditutup tapi tak pernah terjadi. Di depan jalan ini didirikan pesantren Dar Al Taubah, yang ironisnya menjadi pintu gerbang kompleks lokalisasi ini.

Saritem berdiri jauh sebelum kemerdekaan RI, dan konon didirikan sehubungan dengan pembuatan jalan kereta api di akhir abad 19.

Dengan adanya Perda Kota Bandung No. 11/1995, efektif mulai November 2006 semua kompleks lokalisasi mulai dihapuskan. Semua kegiatan lokalisasi Saritem diakhiri pada 17 April 2007 pukul 24.00, dan Saritem ditutup pada 18 April 2007 pukul 09.00 WIB.

Nah yang terakhir nih, tentunya merupakan salah satu hal yang menjadi Icon dari kota Bandung yang dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia yaitu :

25. Mojang Priangan






Ada salah satu faktor yang membuat para wisatawan betah bermain dan wisata ke kota Bandung yaitu adanya Mojang Priangan alias Mojang Bandung tea yang terkenal gareulis (cantik-cantik). Siapa mojang Bandung tersebut? bisa dibilang gadis dari kota Bandung asli. Tapi tentunya agans agans juga jangan lupa kalau selain memiliki Mojang Mojang yang cantik, Bandung juga tentunya memiliki Jajaka Jajaka Kasep (Ganteng) yang tentunya ga boleh di kesampingkan, yah termasuk ane lah





Icon - Icon Kota Bandung part 2

9. Monju: Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat


Monju adalah singkatan atau mungkin kata umum yang biasa digunakan untuk menyebut Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Seperti pada umumnya sebuah monumen lain, Monju dibangun untuk mengenang heroiknya para pahlawan-pahlawan asal Jawa Barat yang berjuang mati-matian melawan penjajah. Bentuk monumen ini cukup unik, menyerupai sebuah bambu runcing yang menjadi senjata andalan para pejuang dalam merebut kemerdekaan. Lokasinya ada di Jalan Dipati Ukur, depan kampus Unpad. Tidak jauh dari Monju, tepatnya di sebelah selatannya terdapat Gedu Sate yang juga cukup popular sebagai objek untuk city tour di Bandung.

10. Jaipongan


Tari ini diciptakan oleh seorang seniman asal Bandung, Gugum Gumbira, sekitar tahun 1960-an, dengan tujuan untuk menciptakan suatu jenis musik dan tarian pergaulan yang digali dari kekayaan seni tradisi rakyat Nusantara, khususnya Jawa Barat. Meskipun termasuk seni tari kreasi yang relatif baru, jaipongan dikembangkan berdasarkan kesenian rakyat yang sudah berkembang sebelumnya, seperti Ketuk Tilu, Kliningan, serta Ronggeng. Karya Jaipongan pertama yang mulai dikenal oleh masyarakat adalah tari "Daun Pulus Keser Bojong" dan "Rendeng Bojong" yang keduanya merupakan jenis tari putri dan tari berpasangan (putra dan putri). Dari tarian itu muncul beberapa nama penari Jaipongan yang handal seperti Tati Saleh, Yeti Mamat, Eli Somali, dan Pepen Dedi Kurniadi. Awal kemunculan tarian tersebut sempat menjadi perbincangan, yang isu sentralnya adalah gerakan yang erotis dan vulgar. Namun dari ekspos beberapa media cetak, nama Gugum Gumbira mulai dikenal masyarakat, apalagi setelah tari Jaipongan pada tahun 1980 dipentaskan di TVRI stasiun pusat Jakarta.

11. Grand Hotel Preanger

Grand Hotel Preanger adalah hotel 5-bintang terletak di pusat kota Bandung adalah salah satu hotel besar dan tertua di Bandung. Pada tahun 1884, ketika para Priangan planters (pemilik perkebunan di Priangan ) mulai berhasil dalam usaha pertanian dan perkebunan di sekitar kota Bandung - dahulu bernama Priangan - mereka mulai sering datang untuk menginap dan berlibur ke Bandung. Kebutuhan mereka disediakan oleh sebuah toko di Jalan Groote Postweg (sekarang Jalan Asia Afrika). Tetapi kemudian toko itu bangkrut, sehingga pada tahun 1897 oleh seorang Belanda bernama W.H.C. Van Deeterkom toko itu diubah menjadi sebuah hotel dan diberi nama Hotel Preanger Kemudian pada tahun 1920 berubah menjadi Grand Hotel Preanger .

12. Gunung Tangkuban Parahu


Gunung Tangkuban Parahu atau Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, gunung Tangkuban Parahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter. Asal-usul Gunung Tangkuban Parahu dikaitkan dengan legenda Sangkuriang, yang dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi. Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membuat perahu dalam semalam. Ketika usahanya gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu itu, sehingga mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu inilah yang kemudian membentuk Gunung Tangkuban Parahu.

13. Jalan Dago


Jalan Dago adalah nama lama jalan Ir. H. Juanda di Bandung. Walaupun saat ini nama jalan tersebut telah diubah secara resmi, penduduk Bandung masih sering merujuk jalan itu dengan nama Dago. Sepanjang jalan ini dapat ditemui berbagai rumah makan, pusat perbelanjaan, butik, toko-toko dan pusat hiburan terkemuka. Selain itu juga terdapat Rumah Sakit Santo Boromaeus dan Institut Teknologi Bandung.

14. Keripik Maicih

Keripik atau kripik adalah sejenis makanan ringan berupa irisan tipis dari umbi-umbian, buah-buahan atau sayutan yang digoreng di dalam minyak nabati. Untuk menghasilkan rasa yang gurih dan renyah biasanya dicampur dengan adonan tepung yang diberi bumbu rempah tertentu. Secara umum keripik dibuat melalui tahap penggorengan, tetapi ada pula dengan hanya melalui penjemuran, atau pengeringan. Keripik dapat berasa dominan asin, pedas, manis, asam, gurih, atau paduan dari kesemuanya. Keripik yang paling terkenal adalah keripik Maicih dari Bandung dan terkenal di seluruh Indonesia, serta dijuluki "Keripik Setan". Recommended deh buat agans yang suka kuliner makanan pedas.

15. Gedung Merdeka


Gedung Merdeka di jalan Asia-Afrika, Bandung, Indonesia, adalah bersejarah gedung yang pernah digunakan sebagai tempat Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika tahun 1955. Kini gedung ini digunakan sebagai museum yang memamerkan berbagai benda koleksi dan foto Konferensi Asia-Afrika yang merupakan cikal bakal Gerakan Non-Blok pertama yang pernah digelar disini tahun 1955. Halaman depan gedung ini sampai memanjang ke arah jalan Braga sekarang sering digunakan sebagai spot untuk foto-foto baik foto formal ataupun foto foto iseng oleh warga sekitar ataupun pengunjung dari kota lain.

16. Kawah Putih


Kawah Putih adalah danau kawah dan tempat wisata di kawah gunung berapi sekitar 50 km selatan Bandung di Jawa Barat di Indonesia. Kawah Putih (7.10 ° LS 107,24 ° E) adalah salah satu dari dua kawah yang membentuk Gunung Patuha , sebuah andesitik Stratovolcano (sebuah "komposit" gunung api). Gunung Patuha merupakan salah satu banyak gunung berapi di Jawa . Kawah Putih dibuka untuk pengunjung pada tahun 1987. Danau itu sendiri adalah 2.430 meter di atas permukaan laut sehingga iklim lokal sering cukup dingin (suhu sering sekitar 10 derajat celsius).

17. Cepot


Cepot atau Astrajingga adalah salah satu karakter Wayang Golek dalam wayang Sunda. Cepot adalah karakter panakawan wayang golek bersama Petruk dan Dawala, yang dalam bahasa aslinya Mahabarata atau Ramayana. Cepot adalah salah satu anak Semar. Cepot adalah karakter pedesaan dari desa fiksi Tumaritis, di sana ia tinggal bersama Semar ayahnya dan dua saudaranya, Petruk dan Dawala. Cepot lucu dan easy going. Cepot adalah karakter favorit maestro wayang golek Asep Sunandar Sunarya.

18. Stadion Si Jalak Harupat


Si Jalak Harupat adalah suatu stadion olahraga yang berlokasi di desa Kopo dan Cibodas, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Nama Si Jalak Harupat diambil dari julukan salah seorang pahlawan nasional dari Bojongsoang, Bandung yaitu Otto Iskandardinata. Kini stadion tersebut menjadi milik Pemerintah Kabupaten Bandung. Persikab Bandung, yang merupakan wakil Kabupaten Bandung di Liga Indonesia menjadikan stadion tersebut sebagai kandangnya. Begitu pula dengan tim sekota Persikab, Persib yang menjadikan stadion ini sebagai homebase mereka. Stadion ini dibangun mulai Januari 2003 pada saat Kabupaten Bandung dipimpin oleh bupati Obar Sobarna. Selanjutnya diresmikan pada hari jadi Kabupaten Bandung ke 364, tanggal 26 April 2005 oleh Agum Gumelar yang menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat.

Icon - Icon Kota Bandung part 1

1. Gedung Sate


Gedung Sate, dengan ciri khasnya berupa ornamen tusuk sate pada menara sentralnya, telah lama menjadi penanda atau markah tanah Kota Bandung yang tidak saja dikenal masyarakat di Jawa Barat, namun juga seluruh Indonesia bahkan model bangunan itu dijadikan pertanda bagi beberapa bangunan dan tanda-tanda kota di Jawa Barat. Misalnya bentuk gedung bagian depan Stasiun Kereta Api Tasikmalaya. Mulai dibangun tahun 1920, gedung berwarna putih ini masih berdiri kokoh namun anggun dan kini berfungsi sebagai gedung pusat pemerintahan Jawa Barat.

2. Jembatan Pasupati


Jembatan Pasupati atau Jalan Layang Pasupati adalah sebuah jembatan yang menghubungkan bagian utara dan timur Kota Bandung melewati lembah Cikapundung. Panjangnya 2,8 km dan lebarnya 30-60 m. Jembatan ini menghubungkan Jalan Terusan Pasteur (Dr. Djundjunan) dan Jalan Surapati, dan dari sinilah nama Pasupati berasal. Dengan adanya jembatan ini diharapkan dapat mengatasi masalah kemacetan di Bandung Utara.
Jalan Layang Pasupati juga menjadi salah satu ikon Kota Bandung. Jalan layang ini membuat arus lalu lintas dari wilayah sekitar Jabodetabek ke Bandung menjadi lebih mudah.

3. Persib dan Bobotoh


Persib Bandung, atau sering disingkat menjadi Persib (Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung) adalah salah satu tim sepak bola Indonesia. Sebelum bernama Persib Bandung, di Kota Bandung berdiri Bandoeng Inlandsche Voetbal Bond (BIVB) pada sekitar tahun 1923. Tercatat sebagai Ketua Umum BIVB adalah Mr. Syamsudin yang kemudian diteruskan oleh putra pejuang wanita Dewi Sartika, yakni R. Atot.


Bobotoh adalah salah satu pendukung klub sepak bola Persib Bandung. Nama ini berasal dari bahasa Sunda yang berarti orang-orang yang mendorong atau membangun semangat bagi orang lain yang akan terlibat dalam kontes. Bobotoh diatur dalam beberapa penggemar klub, yang terbesar adalah Viking dan Bomber.

4. Observatorium Bosscha


Observatorium Bosscha merupakan salah satu tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia. Observatorium Bosscha berlokasi di Lembang, Jawa Barat, sekitar 15 km di bagian utara Kota Bandung dengan koordinat geografis 107° 36' Bujur Timur dan 6° 49' Lintang Selatan. Observatorium Bosscha (dahulu bernama Bosscha Sterrenwacht) dibangun oleh Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging (NISV) atau Perhimpunan Bintang Hindia Belanda. Observatorium ini pernah menjadi tempat syuting salah satu film anak Indonesia terbaik yaitu Petualangan Sherina.

5. Jalan Braga


Jalan Braga adalah nama sebuah jalan utama di kota Bandung, Indonesia. Nama jalan ini cukup dikenal sejak masa pemerintahan Hindia-Belanda. Sampai saat ini nama jalan tersebut tetap dipertahankan sebagai salah satu maskot dan obyek wisata kota Bandung yang dahulu dikenal sebagai Parijs van Java. Awalnya Jalan Braga adalah sebuah jalan kecil di depan pemukiman yang cukup sunyi sehingga dinamakan Jalan Culik karena cukup rawan, juga dikenal sebagai Jalan Pedati (Pedatiweg) pada tahun 1900-an. Jalan Braga menjadi ramai karena banyak usahawan-usahawan terutama berkebangsaan Belanda mendirikan toko-toko, bar dan tempat hiburan di kawasan itu seperti toko Onderling Belang.

6. Institut Teknologi Bandung (ITB)


Institut Teknologi Bandung (ITB) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang berkedudukan di Kota Bandung. ITB didirikan pada tanggal 2 Maret 1959. Saat ini status ITB adalah BHMN (Badan Hukum Milik Negara). Kampus utama ITB saat ini merupakan lokasi dari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia. Walaupun masing-masing institusi pendidikan tinggi yang mengawali ITB memiliki karakteristik dan misi masing-masing, semuanya memberikan pengaruh dalam perkembangan yang menuju pada pendirian ITB.

7. Peuyeum


Peuyeum atau tape singkong adalah makanan khas Kota Bandung yang memiliki rasa manis, sedikit asam dan beraroma alkohol.
Peuyeum ini dibuat dari singkong yang difermentasikan. Orang sering mengatakan peuyeum sama dengan tape singkong, tetapi sebenarnya terdapat perbedaan yaitu peuyeum lebih kering daripada tape. Hal ini dikarenakan perbedaan dalam proses pembuatan dan penyimpanannya. Peuyeum dengan kualitas bagus yaitu peuyeum yang baunya dan rasanya enak, manis dan asam. Peuyeum dapat ditemukan di toko oleh-oleh khas Bandung seperti di sekitar Terminal Leuwi Panjang, di Pasar Baru, dan di pasar-pasar tradisional.

8. Paris Van Java Mall


Agans suka shopping sekaligus cuci mata dan kuliner ? Di sinilah tempatnya. Paris Van Java Resort Lifestyle Place (juga dikenal dengan nama Paris Van Java Mall) adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Mal ini bisa dicapai beberapa menit dengan mengemudi dari Tol Pasteur. Paris Van Java Mall (PVJ) adalah mal yang terbagi menjadi first floor, ground floor, upper ground serta lower ground dengan salah satu departement store terbaik di Indonesia, Sogo Department Store di lantai teratas. Fasilitas lainnya yang cukup menjadi daya tarik adalah pasar swalayan Carrefour, toko buku Gramedia, serta bioskop Blitzmegaplex. Selain itu, di Paris Van Java Mall juga berjejer kafe-kafe yang menggugah selera, dimulai dari counter sushi di paling kiri hingga restoran King Duck di paling kanan.

Pada tahun 2010, dibangun sebuah wahana permainan baru yaitu ice skating rink Gardenice yang terletak di lantai satu tempat parkir PVJ. Gardenice merupakan salah satu tempat permainan bagi masyarakat kota Bandung.

Ada kesalahan di dalam gadget ini